Membuat Berbagai Macam

Cara membuat Blog Auto content

Punya blog ‘kan? Gimana updating nya? Apakah selalu terupdate atau sudah lama dibiarin?
Menulis content di blog memang tidak mudah juga. Apalagi kalau nggak ada ide, bingung mau nulis apa …. dan malas :)
Jika anda termasuk yang kesulitan meng-update blog, anda bisa membuat BLOG AUTO CONTENT, yaitu sebuah blog yang mana artikel-artikel blog itu akan terisi setiap hari secara otomatis. Bisa sampai 5 artikel setiap hari.
Jika kita melihat dan mengamati hasil-hasil pencarian di google, cukup banyak juga halaman yang terindeks oleh google adalah halaman hasil dari auto-content.
Ada banyak jalan untuk membuat blog auto content. Ada yang menggunakan script khusus, ada juga dengan plugins wordpress, ada juga yang menggunakan jasa broker.
Dalam panduan ini, kita akan coba manfaatkan pembuatan blog auto content dengan memanfaatkan 2 jasa broker. Kelebihannya, artikel-artikel yang diisi ke blog kita benar-benar ditulis oleh manusia (bukan oleh robot), sehingga lebih nyaman buat pengunjung blog kita.
Namun, saat ini, isi artikel masih terbatas hanya dalam BAHASA INGGRIS saja. Paling bagus memang, anda bikin blog khusus untuk auto-content ini.
Tapi, kalau saat ini anda punya blog bahasa Indonesia, nggak apa-apa juga sih. Cuman memang jadi campur-campur deh. Berarti anda harus setting sedikit bagian layout blog anda, agar tetap “nyaman” buat pengunjung, baik yang datang dari lokal ataupun yang datang dari “luar” sono.
Toh pada dasarnya, tetap saja, pengunjung yang masuk ke halaman artikel blog kita pasti datang sesuai  “terminal kedatangannya” yaitu dari keyword yang ia ketik di mesin pencari.
Maksudnya, bila kebetulan orang Indonesia yang menemukan blog anda melalui keyword bahasa Indonesia, pasti ia akan masuk ke halaman artikel anda yang berbahasa Indonesia. Begitu juga jika yang datang adalah orang Amerika yang menemukan blog anda lewat keyword berbahasa Inggris, ia pasti dibawa oleh Google ke halaman artikel anda yang berbahasa Inggris.
Disamping itu, kelebihan lain memiliki blog berbahasa Inggris, kita bisa sekalian memasang adsense atau menjual produk-produk dengan sasaran pasar global, seperti misalnya amazon, clickbank, paydotcom, dll hanya dengan menginstall tambahan plugins (amazon store, u-context, adsense daemon, dll)?
Okey, untuk keperluan pembuatan blog auto content ini, kita akan minta bantuan dari 2 perusahaan perantara, yaitu:
1. My Article Network atau disingkat MAN, dan
2. Free Traffic System atau disingkat FTS
Berikut ini langkah-langkah yang harus anda lakukan:
Setting Dulu Blog Auto Content Anda
Hal pertama yang harus kita lakukan adalah menyiapkan blog kita agar BISA menerima kiriman artikel dari penulis luar secara remote. Caranya:
  • Login ke dashboard blog anda >> www.domainanda/wp-admin
  • Daftarkan seorang USER BARU ke blog anda. Nantinya semua artikel yang masuk secara auto-content itu seolah-olah ditulis oleh user ini.
  • Karena itu klik USER >> lalu pilih ADD NEW
  • Daftarkan USER BARU khusus untuk menjadi “penulis autocontent”
  • Isi username misalnya: author dan email yang didaftarkanadalah email yang berbeda dengan email utama anda.
  • Pada pilihan ROLE >> anda harus pilih hanya jenis AUTHOR saja. Pilihan ini akan berarti user auto-content anda, bisa langsung posting secara otomatis, tanpa perlu approve dari anda secara manual.
  • Langkah selanjutnya adalah setting remote posting nya:Pada dashboard blog anda, klik SETTING >> klik WRITING >> lalu klik/contreng pada kolom Remote Publishing nya: XML-RPCTujuannya agar bisa melakukan penulisan artikel secara “remote”
  • Selesai. Selanjutnya, mari kita daftar ke layanan MAN dan FTS.
1. Layanan Dari My Article Network (MAN)
1. Klik Disini Untuk mendaftar.
2. Lalu klik “MEMBERS LOGIN”
3. Karena anda belum jadi anggota, anda harus daftar dulu. Klik REGISTER
4. Silakan anda isi formulir yang ada. Pada kolom OPENID, kosongkan aja
5. Buka email. Klik link aktivasi/konfirmasi yang masuk ke email tsb.
6. Setelah login, klik MANAGE MY SITE >> (untuk tambahan blog, klik ADD)
7. Isilah form yang tersedia. Pilih dulu kategori isi artikel yang boleh anda masukkan ke dalam blog anda. Tentu sesuaikan dengan tujuan isi/tema blog anda.
8. Pada kolom username dan password, yang diisi adalah username/password yang tadi kita daftarkan khusus auto-content di blog kita (pada langkah Setting Blog di atas).
9 . Pada kolom Site remote, biasanya alamat URL nya seperti di atas. Tapi untuk lebih memastikan, anda bisa lihat di kode html-nya. Caranya, tekan  Control-U  >> muncul kode html >> carilah alamat URL remote XMLRPC blog anda.
10 . Pada kolom blog id = kosong aja atau boleh juga nama_domain anda
11 . Lalu klik ADD.
2. Layanan Dari Free Traffic System
1. Layanan ini lebih mudah dibanding MAN. Silakan Klik Disini Untuk mendaftar.
2. Klik tombol FREE REGISTRATION
3. Silakan anda isi formulir yang ada.
4. Buka email. Klik link konfirmasi/aktivasi yang masuk ke email tsb.
5. LOGIN. masukkan username/password anda
6. Kini anda berada di member area FTS. KLIK ADD BLOG
7. Lalu isi form seperti pada gambar di bawah ini. Lalu klik ADD.

Oke. Tunggulah sekitar beberapa jam sampai 1 hari. Posting artikel akan segera masuk ke blog anda.
Happy blogging!
Iar iarbhír anseo
Tag : Internet
0 Komentar untuk "Cara membuat Blog Auto content"

Silahkan Komentar , Nyambung nggak nyambung gak papa , promosi yo gakpopo , luweh luweh , blog iki ngulihke duwiet okeh walaupun ra tau tak urus , tenan bro

Back To Top