Membuat Berbagai Macam

Cara Memakai Lem Aibon Yang Benar Dan Betul


Lem Aibon adalah lem serbaguna, untuk merekatkan berbagai alat atau barang yang ada di sekitar kita, ( jenis lem ini sering disalah gunakan oleh anak-anak jalanan untuk membuat mereka mabuk karena lem ini termasuk kategori napza : narkotika, alkohol, psikotropika dan zat adiktif).
Kembali ke fungsinya, lem ini berguna untuk merekatkan barang dari bahan kulit binatang (tas, sepatu ), plastik, kayu, kertas, aluminium, karet, tembaga, besi dll.
Namun sebagian dari kita masih ada yang belum tahu cara menggunakannya dengan benar. umumnya kita langsung memberi lem pada kedua permukaan yang akan kita rekatkan dan langsung direkatkan begitu saja, sehingga hasilnya tidak bagus / kurang merekat.

Cara yang benar :


• Kedua Permukaan yang akan direkatkan haruslah kering, keringkan terlebih dahulu kalau ada basah
• Bersihkan kedua permukaan yang akan direkatkan dengan lap kain yang bersih dan kering
• Kalau perlu untuk barang-barang tertentu, gosok kedua permukaan dengan menggunakan ampelas halus, dan kemudian pastikan untuk membersihkan partikel dan debu yang dihasilkan oleh ampelas.
• Berikan lem aibon pada kedua permukaan secara tipis dan merata, kemudianbiarkan sampai kering  dan jangan direkatkan terlebih dulu kalau belum kering. Cara pengeringan lebih cepat dengan sinar matahari langsung, kalau tidak  memungkinkan dengan sinar matahari, dengan cara diangin-anginkan atau kalau tidak memungkinkan dibiarkan saja, yang pasti harus menunggu kering sebelum direkatkan (jangan takut atau berpikiran kalau kering tidak akan menempel)
• Kalau sudah yakin kering, barulah kedua permukaan kita rekatkan. Tekan dan tahan kedua permukaan yang direkatkan, kalau perlu dipress atau ditahan dengan benda-benda yang berat.


Semoga bermanfaat
Iar iarbhír anseo
Tag : kerajinan
0 Komentar untuk "Cara Memakai Lem Aibon Yang Benar Dan Betul"

Silahkan Komentar , Nyambung nggak nyambung gak papa , promosi yo gakpopo , luweh luweh , blog iki ngulihke duwiet okeh walaupun ra tau tak urus , tenan bro

Back To Top